Wuling Motors Siap Mendukung Kreativitas dan Inovasi Para Modifikator Tanah Air Melalui Gelaran OLX Autos IMX 2023 ‘The Future Of Creativity’

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Jakarta, 27 Juni 2023 (IMX) – Wuling Motors (Wuling) siap mendukung dan meramaikan industri modifikasi dan aftermarket kendaraan roda empat Tanah Air. Dalam memperluas segmentasi pilihan kendaraaan terbaiknya, elektrifikasi kendaraan jadi salah satu fokus utama Wuling Motors Indonesia menjaring konsumen di segmen perkotaan.

Dalam meningkatkan pengalaman berkendara konsumen dari tiap lini produksinya, Wuling Motors bersama National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan acara OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2023 berkolaborasi demi mendukung bangkitnya industri otomotif khususnya modifikasi dan aftermarket melalui gelaran OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX Autos IMX 2023) ‘The Future of Creativity’ yang puncak acaranya akan digelar pada 29 September – 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta mendatang.

“Kami melihat potensi industri modifikasi dan aftermarket memiliki peranan dalam tren kendaraan listrik di Tanah Air. Gelaran ini merupakan strategy hub dari para modifikator, car enthusiast, dan brand aftermarket yang dikemas dalam pameran modifikasi,” ujar Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

“Kolaborasi kreatif ini didorong atas semangat inovasi Wuling bersama-sama NMAA dan IMX yang menjadi platform dari terobosan dan kreasi generasi muda dalam menunmendukung beragam inovasi dan kreativitas anak muda Indonesia menumbuhkan industri modifikasi dan aftermarket di Indonesia,” sambung Dian.

Foto: IMX

Melalui platform pameran OLX Autos IMX 2023 ‘The Future of Creativity’, Wuling Motors Indonesia bersiap menghadirkan creative campaign menarik berupa aktivasi menarik dari Wuling bersama NMAA dan IMX hingga acara puncak mendatang Wuling Motors Indonesia akan menempati booth D5 berukuran 20×10 meter.

“IMX memiliki audiens anak muda sebagai regenerasi industri modifikasi dan aftermarket, dengan demografik pengunjung yang tinggi tiap tahunnya. IMX senantiasa terus menghadirkan wadah berkreasi untuk para modifikator lokal. Sudah saatnya industri modifikasi aftermarket Indonesia mulai menggarap proyek kreatif berbasis mobil listrik. Utamanya dalam membuka prospek industri aftermarket kendaraan listrik ke depannya,” jelas Andre Mulyadi selaku Founder NMAA dan IMX Project Director.

Pemilihan tema ‘The Future of Creativity’ di OLX Autos IMX tahun ini dikonsepkan menjadi wadah menuangkan ide, kreativitas, dan inovasi para pelaku industri modifikasi dan lifestyle. Menurut pandangan NMAA dan IMX, tren modifikasi semakin digemari oleh publik luas yang sudah beralih menjadi gaya hidup masyarakat. Saat ini, modifikasi bukan hanya digemari para car enthusiast. Melalui ubahan tertentu, modifikasi dapat meningkatkan kebutuhan berkendara secara fungsional tanpa mengurangi atau mengorbankan kenyamanan dan keselamatan.

“Sejalan dengan upaya percepatan dari mobil konvensional ke listrik sesuai amanat PERPRES No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) IMX dan NMAA berupaya mendorong kreativitas dari industri modifikasi dan aftermarket Indonesia mulai melirik kendaraan elektrifikasi sebagai basis modifikasi. Tujuannya, agar bersama-sama membangkitkan ekosistem industri modifikasi Tanah Air dengan tujuan menciptakan Indonesia sebagai barometer modifikasi dari Asia Tenggara,” tutur Andre.

Foto: IMX

Menurut Andre, industri modifikasi dan aftermarket Indonesia memiliki modal utama yang terletak dari segi SDM berkualitas. Meskipun, bahan maupun alat produksi tidak secanggih industri modifikasi dan aftermarket seperti Amerika dan Jepang.

“Inilah yang sedang dipersiapkan oleh industri modifikasi dan aftermarket Indonesia. NMAA menjadi wadah inkubasi bagi para pegiat industri untuk menghasilkan produk berkualitas dan daya saing tinggi, kemudian IMX jadi medium peluncuran produk dan menggencarkan promosi. Dalam memahami sejumlah perkembangan industri kendaraan bermotor dunia, ranah EV menjadi fokus selanjutnya yang bakal dikembangkan oleh para pelaku modifikasi Indonesia,” tambah Andre.

Dukungan dari Wuling Motors Indonesia juga disambut baik oleh OLX Autos Indonesia selaku platform jual-beli mobil bekas. Bentuk kolaborasi ini diharapkan dapat terus terjalin sebagai upaya sinergitas antara APM Wuling Motors dan wadah asosiasi NMAA dan platform pameran IMX.

“Indonesia punya potensi jadi pemain utama kendaraan listrik (EV) di Asia beberapa tahun ke depan. Sejauh ini, OLX Autos melihat SDM modifikasi di Indonesia yang dikenal adaptif dan siap terhadap perubahan baru mulai memikirkan sisi modifikasi kendaraan listrik yang lebih proper,” buka Sandy Maulana selaku Director Marketing OLX Autos Indonesia.

Foto: IMX

Sandy menambahkan, untuk mendukung kreativitas dan inovasi di masa depan, pihaknya (OLX Autos) sebagai platform mobil bekas berbasis aplikasi saat ini mulai mendapat permintaan mobil listrik bekas berkualitas salah satunya Wuling Air EV.

“Dari peninjauan kami, saat ini milenial dan gen z mulai banyak mencari tahu mobil listrik apa yang bisa dipakai sehari-hari dengan ongkos biaya perawatan dan pemeliharaan lebih murah. Sebagai salah satu platform jual-beli mobil bekas terbesar di Indonesia, tentunya OLX Autos menyiapkan mobil bekas berkualitas tersebut untuk digunakan sebagai basis mobil modifikasi. Terlebih lagi, kolaborasi bersama IMX menjadi ajang pameran yang ke depannya bisa menginspirasi kalangan muda dalam membangun mobil kesayangannya,” tutup Sandy.

More To Explore

Do You Want To Boost Your Business?

drop us a line and keep in touch