Sebagai duta modifikasi Tanah Air, Bambang Soesatyo mendukung kreatifitas anak Bangsa dengan turun langsung menjadi juri program LiveModz 2020 yang akan dihadirkan di event Virtual Otomotif Terbesar Indonesia Modification Expo 10 October.

Kompetisi modifikasi LiveModz 2020 yang sedang bergulir sebagai salah satu konten Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 – hybrid event, saat ini secara paralel sudah dilangsung proses modifikasinya. Tiga orang peserta yang terdiri dari para “Car Enthusiasts” otomotif ternama, Motomobi TV, Fitra Eri, dan Ridwan Hanif Rahmadi sedang mempersiapkan konsep modifikasi mobil eks taksi, eks banjirnya di rumah modifikasinya masing-masing, untuk dapat ditampilkan dan dijurikan di event automotive terbesar tahun ini yang diadakan secara online Indonesia Modification Expo, 10 October 2020.

 

Tidak berhenti untuk terus memberikan kejutan, LiveModz 2020 tahun ini sungguh menghadirkan konsep yang berbeda, tidak hanya mendaulat 3 juri professional dari NMAA, akan tetapi ada 2 mystery judge yang membuat para peserta akan terus mengusahakan yang terbaik tidak hanya sisi teknis, tapi bahkan mempersiapkan diri dengan cara penilaian yang berbeda dari 2 juri tambahan tahun ini.

Hari ini (2/9), Ketua MPR RI Bambang Soesatyo tahun ini menjadi salah satu mystery judge LiveModz 2020. Sebelumnya, BamSoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, menyatakan dukungannya terhadap industri modifikasi Tanah Air dan dengan senang hati menjadi duta modifikasi Indonesia. Kehadiran Ketua MPR RI sebagai salah satu dewan juri tentunya menjadi pelecut semangat untuk seluruh kontestan LiveModz 2020, dan tentunya menjadi angin segar bagi seluruh pelaku industri modifikasi Indonesia, bahwa industri modifikasi semakin dipercaya dan bahkan semakin diapresiasi di dalam Negeri.

“Dalam melakukan modifikasi, masing-masing kontestan hanya diperbolehkan menggunakan budget maksimal Rp75 juta. Terdiri dari Rp50 juta untuk produk endorse dan Rp 25 juta berupa uang tunai yang diberi oleh panitia IMX. Melalui kompetisi ini, diharapkan bisa mendatangkan inspirasi bagi para pecinta otomotif, bahwa besar kecilnya budget bukanlah kendala dalam melakukan modifikasi, itulah kehebatan anak Bangsa kita, dan modifikasi Indonesia ini adalah salah satu yang terbaik di Dunia. Ide dan kreatifitas adalah kuncinya,” ujar BamSoet usai sidak memantau progres pengerjaan mobil Fitra Eri di Jakarta pada Rabu (2/9).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, ketiga kontestan diperbolehkan membentuk tim modifikasi yang berasal dari modifikator Indonesia berpengalaman yang merupakan anggota National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Keberadaan Tim modifikasi akan mendorong semangat gotong royong dalam mencapai tujuan.

“Tujuan akhir dari kompetisi ini tak sekadar kalah atau menang. Tak sekadar siapa yang unggul dari yang lainnya. Melainkan untuk memacu lebih jauh ide dan kreativitas anak bangsa dalam dunia otomotif. Apalagi industri modifikasi otomotif saat ini sedang naik daun, dengan potensi perputaran uang miliaran rupiah, membuka lapangan kerja, dan menggerakkan roda perekonomian,” sambung BamSoet.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia ini juga menambahkan, setiap progres modifikasi akan dilaporkan melalui media sosial masing-masing kontestan. Sehingga masyarakat bisa melihat dan mempelajarinya, itu merupakan faktor penting sehingga bisa menjadi inspirasi pelaku UMKM dan modifikator lainnya.

“Ketiga kontestan tersebut bukan orang sembarangan di dunia otomotif. Menyandingkan ketiganya dalam satu ajang kompetisi merupakan sebuah hal yang luar biasa. Masyarakat bisa mengambil ilmu dari ketiganya. Silakan lihat langsung ke media sosial YouTube dan Instagram mereka bertiga,” pungkas Bamsoet.

Andre Mulyadi selaku Founder NMAA menyambut baik kesediaan BamSoet untuk menjadi mystery judge kompetisi LiveModz 2020. “Ini adalah kehormatan besar buat industri modifikasi Tanah Air dan juga buat kami di NMAA.  Dukungan besar dan arahan Pak BamSoet menjadi semangat tersendiri terhadap kemajuan dan gairah industri modifikasi.”

Karya modifikasi peserta LiveModz 2020 akan dijurikan, diumumkan pemenangnya dan tentunya ditampilkan di IMX 2020 – hybrid event dengan spekakuler pada 10 Oktober mendatang. Tiket untuk pengunjung/penonton dijual secara online pada www.imx2020.net. Sampai bertemu  secara virtual di #IMX2020.