Indonesia Modification Expo (IMX) mulai mencatatkan sejarah sebagai expo modifikasi pertama di Tanah Air sejak 2018. Acara ini diinisiasi oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai mercusuar industri modifikasi Indonesia agar dilihat dunia internasional.

IMX pun mendapat dukungan penuh dari pemerintah yang mengharapkan terus berjalan di tahun-tahun mendatang. Karena itu tahun ini IMX mengambil tema “The Power of Collaboration”. Tema ini untuk memperkuat persatuan semua elemen otomotif Tanah Air untuk memajukan industrinya. Karena itulah jumlah booth aftermarket akan semakin banyak dan variatif. Para Agen Pemegang Merek (APM) juga akan tampil dengan mobil modifikasi buatannya.

Yang menarik brand-brand yang akan hadir tak hanya berasal dari dalam negeri saja, namun banyak juga merek luar negeri yang berpartisipasi. Saat ini minat exhibitor baru semakin banyak dan ikut berperan di IMX sehingga fungsi hall Balai Kartini akan lebih dimaksimalkan.

 

Brand Ambassador

IMX 2019 juga akan menghadirkan para brand ambassador sohor dunia dari dunia modifikasi dan otomotif. Selain Kiki Anugraha yang sekaligus menjadi founder KARMA Body Kit, ada pula Iman Kusumo bos bengkel spesialisasi muscle car dan hot rod Gearhead Monkey Garage, serta Ziko Harnadi dari Garasi Drift.

Selain itu IMX 2019 berkomitmen untuk menghadirkan kurator-kurator mobil terbaik dari pusatnya industri modifikasi dunia yaitu, Amerika, Jepang, dan Australia untuk menilai mobil modifikasi mana yang bisa dinobatkan menjadi yang terbaik di NMAA Top 50.

Selain itu di acara yang IMX yang akan datang akan ada tambahan activation-activation seru seperti Datsun GO Live Modz yang berkonsep influencer battle. Melibatkan para YouTuber kondang seperti Om Mobi, Fitra Eri, dan Ridwan Hanif yang akan bersaing memodifikasi Datsun GO langsung selama dua hari penyelenggaraan IMX 2019 pada 28-29 September mendatang.

Dengan penyelenggaraan IMX 2019 diharapkan menjadi expo rujukan para pecinta otomotif khususnya modifikasi Tanah Air. Sehingga akan terus termotivasi menghasilkan atau mengembangkan karya-karyanya lebih baik lagi dan mendunia.